• Hubungi Kami
  • (+62) 85 101 487 222 / (+62) 85 102 11 6363 / (+62) 89 657 30 6921

Re-Roofing by GAF

11 Juli 2013

Re-Roofing by GAF

RE-ROOFING ( MENGGANTI ATAP ) by GAF

Banyak penyebab pemilik properti mengganti atap lamanya dengan GAF. Setiap atap memiliki kelemahan tersendiri, kelemahan tersebut penyebab timbulnya masalah dan dampaknya bisa merusak interior rumah, baik masalah kebocoran, listrik, plafon, dinding, cat, dll.

Penyebab masalah atap terpenting itu antara lain :

1. Struktur rangka yang tidak sesuai, beban atap yang melebihi kekuatan rangka atap sehingga mengalami lendutan.

2. Kemiringan atap yang tidak sesuai dengan jenis atap. Tiap atap punya minimum kemiringan, jika terlalu landai, air hujan bisa tampias melalui sela-sela atap.

3. Aplikator atap yang kurang rapi. Pemasangan atap perlu keahlian khusus, jika dikerjakan oleh tukang yang tidak berpengalaman, akan menimbulkan kebocoran.

Masalah atap lain yang cukup mengganggu adalah antara lain, bahan atap yang menimbulkan panas, suara berisik, bau apak, jadi sarang serangga, berkarat, warna memudar, berlumut, retak rambut, silau, kusam, membusuk, dan masih banyak lagi, belum lagi problem yang ditimbulkan oleh supplier, seperti jenis yang discontinue, sudah tidak diimpor lagi, atau tidak ada garansi resmi.

                Beberapa kostumer datang untuk mendiskusikan masalah-masalah atap mereka, apakah atap GAF bisa memberikan solusi, jawabannya : Apapun masalahnya, kami yakin GAF adalah SOLUSInya! Beberapa kostumer kami yang memberikan testimoni adalah klien re-roofing. Klien re-roofing biasanya bisa lebih memahami keunggulan atap GAF. Masalah-masalah yang selalu memusingkan mereka dahulu, setelah re-roofing, terselamatkan apa jadinya jika tidak segera melakukan tindakan re-roofing. Biaya-biaya “rutin” untuk maintenan perbaikan masalah mereka bisa  melebihi biaya re-roofing.

Ini adalah beberapa contoh re-roofing dari berbagai jenis atap digantikan GAF :

1.Villa Mr.Dadley, Orchid villa, Payangan, Ubud

Luasan atap sekitar 1300m2 dengan atap eksisting alang-alang diganti dengan GAF tipe Sovereign, Golden Cedar. Beberapa detail ditambahkan kaca agar ada pencahayaan yang sebelumnya tidak memungkinkan. Beberapa masalah alang-alang seperti tidak ada pihak asuransi yang bersedia untuk menjamin properti Mr.Dadley, karena alang-alang rawan dengan bahaya kebakaran.

Setelah re-roofing, penampilan villa jauh lebih eksotis, tidak selalu atap natural lebih terlihat eksotis, bahkan owner mengubah manajemen strategi, villa setelah renovasi disewa lebih mahal dari sebelumnya.

villa orchid alang2

villa orchid GAF

villa orchid GAF kaca

 

2. Yuriko villa,Tirta Tawar, Ubud

Sudah lama Mrs.Yuki (panggilan Mrs.Yuriko) ingin mengganti atap sirap villanya, karena masalah bocor dimana-mana. Beberapa bagian dilapisi waterproof, diberi lapisan ter & aluminium, dan beberapa bagian diganti sirap lagi. Beliau yakin ini hanya masalah waktu, atap sirapnya sudah tidak layak. Beliau mengenal GAF dari pameran material bangunan, berdiskusi dengan team GAF, lalu menentukan waktu untuk re-roofing. Tipe GAF yang dipilih adalah Sovereign Ash Brown. Beberapa masalah atap terdahulu, seperti jurai dalam, detail atap menempel dinding, bubungan, talang, dan kebocoran yang memang karena atap sirapnya pecah terselesaikan dengan sistem pemasangan GAF yang lebih aman dan praktis. Talang zinc panjang pada jurai dalam dan bagian bawah pertemuan 2 atap dihilangkan, termasuk masalah bocornya. Lebih rapi dan indah.

Yuriko sirap

Yuriko GAF

Yuriko GAF talang

 

3. Rumah Pak Udin, Umalas

Sebuah rumah baru dibeli Pak Udin, beliau yakin jika atap genteng tanahnya diganti dengan GAF, nilai propertinya pasti akan naik. Bentuk atap yang segi banyak, meragukan Pak Udin aman dari kebocoran. Acian pada bubungan sudah terlihat banyak retak dan berlumut. Re-roofing GAF mulai pada bangunan utama. Pak Udin puas dengan hasilnya, terbukti dengan beberapa bangunan pendukung sekitarnya diganti juga dengan atap GAF.

udin villa genteng

udin villa GAF

 

Ketiga klien diatas merupakan re-roofing GAF dari atap alang-alang, sirap, dan genteng. Rangka lama eksisting tidak banyak berubah, hanya dirapikan. Dan sistem "buka-tutup" adalah yang kami gunakan agar properti dibuka atap lama, segera ditutup per bagian. Semua masalah kebocoran bisa diatasi dengan GAF. Anda bisa menilai sendiri dalam segi penampilan setelah re-roofing. Di bawah ini ada beberapa foto klien setelah re-roofing :

 

4. Bpk.Budi, Pulau Misol

Budi, Pulau Misol

Re-roofing GAF dari Genteng

 

5. Frank & Lennie, Lovina

Lennie alang2

Lennie GAF

Re-roofing GAF dari alang-alang

 

6. DFS, Simpang Siur

DFS Alang2

DFS GAF

Re-roofing GAF dari alang-alang

 

Semoga bermanfaat!